5 Mei, Jokowi akan terima gubernur DKI terpilih Anies Baswedan

Jokowi nyoblos di TPS Gambir. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Jokowi nyoblos di TPS Gambir. ©2017 merdeka.com/arie basuki

SitusRI.Net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerima gubernur DKI terpilih Anies Baswedan pada 5 Mei 2017. Pertemuan itu setelah ada keputusan resmi dari KPU.

“Presiden tentunya secara resmi akan menerima gubernur terpilih setelah KPU memutuskan, dan rencananya 5 Mei,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5).

Pramono meyakini, setelah Anies Baswedan bertemu Jokowi maka pertarungan yang terjadi pada Pilgub DKI akan terselesaikan. Pertemuan Anies dan Jokowi juga diyakini memberi dampak baik bagi investor.

“Ini menjadi hal yang positif bagi investor karena dunia luar selalu melihat bahwa perbedaan yang sangat keras di bawah, ternyata Indonesia sudah mengalami proses pendewasaan secara politik dan demokrasi,” ujar Pramono.

Berkat demokrasi yang berlangsung damai di Tanah Air, kata politikus PDI Perjuangan ini, Jokowi mendapat apresiasi dari negara lain. Bahkan Jokowi mendapat pujian dalam momentum KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Asean.

“Di KTT Asean, presiden juga mendapatkan apresiasi dari pemimpin lain karena mampu mengkonsoliasikan demokrasi secara baik, dan ini bukan hanya semata-mata prestasi pemerintah, ini adalah prestasi kita sebagai bangsa yang sudah dewasa menghadapi perbedaan,” pungkasnya.

(Merdeka.com)

Comments

comments