AFF Sudah, Timnas Diminta Fokus ke SEA Games 2017

AFF Sudah, Timnas Diminta Fokus ke SEA Games 2017

SitusRI.Net – Jakarta,Timnas Indonesia diminta tak meratapi lama-lama kekalahan di final AFF Suzuki Cup 2016. Sebab, ‘Merah Putih’ punya tugas lain di SEA Games tahun depan.

Indonesia gagal jadi juara Piala AFF setelah takluk 0-2 di leg kedua final yang dihelat di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016) malam WIB tadi. Indonesia yang “cuma” menang 2-1 di leg pertama kalah agregat total 2-3.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Indonesia harus menerima kenyataan untuk kelima kalinya gagal jadi juara di turnamen ini setelah pada tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Sementara, Thailand makin menancapkan kukunya di persepakbolaan Asia Tenggara dengan meraih gelar kelimanya, terbanyak di antara negara-negara lain.

“Kami sudah menyaksikan bahwa mereka sudah mati-matian mempertahankan kemenangan ini tapi takdir belum berpihak kepada kita. Tentu sekali lagi kita akan melihat persiapan ini untuk menyongsong SEA Games di Malaysia tahun depan,” ujar Imam kepada para wartawan.

“Kepada PSSI teruslah berbenah, teruslah mencari yang terbaik, teruslah menyiapkan timnas secara selektif dan memberikan peluang bagi anak-anak bangsa baik yang ada di tanah air, maupun yang sedang berjuang di negara lain,” lanjut dia.

Kini Indonesia diminta tak lama-lama bersedih atas kekalahan itu karena sudah ditunggu tugas berat lainnya tahun depan, yakni SEA Games 2017 di Malaysia. Di ajang itu, Skuat Garuda wajib meraih medali emas setelah terakhir kali di tahun 1991.

“Dengan persiapan yang pendek tapi bisa masuk final tentu ini sejarah. Inginnya kita bisa menciptakan sejarah baru bagi sepakbola tanah air tetapi belum waktunya rupanya. Tentu kita tidak boleh patah hati tentu kita harus menyiapkan timnas lebih baik lagi untuk menyongsong SEA Games nanti,” paparnya.

“Jadi harapan saya kepada PSSI siapkan timnas sekarang menuju SEA Games, karena kita pernah juara. Semoga tahun 2017 kita bisa berbicara banyak,” pungkas menteri asal Bangkalan ini.

Sumber: Detik.com

Comments

comments