AHY Janjikan 100 Kedai untuk ‘Kongkow’ di Ibu Kota

AHY Janjikan 100 Kedai untuk 'Kongkow' di Ibu Kota

SitusRI.Net – Jakarta, Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono berjanji mendirikan seratus kedai di seantero ibu kota jika terpilih menjadi pemimpin dalam Pilkada 2017.

Janji itu disampaikan saat ia menyelenggarakan kampanye di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (17/12). Agus mengatakan kedai-kedai tersebut akan berada di setiap kecamatan ibu kota. Ia berjanji ada dua hingga tiga kedai yang akan didirikan.

“Kedai Jakarta tempat warga bisa berkumpul dan berkegiatan leluasa. Luasnya 1.000-2.000 meter persegi. Nantinya bisa menampung 200-300 orang,” ujar Agus.

Cagub yang berpasangan dengan Sylviana Murni itu juga berjanji akan menyediakan fasilitas Internet gratis di tiap kedai yang didirikan. Menurutnya, fasilitas Internet harus tersedia karena saat ini hal tersebut menjadi kebutuhan anak-anak muda.

Selain dilengkapi dengan fasilitas Internet, kedai Jakarta juga dijanjikan memiliki toilet dan loker. Tempat ibadah dan ATM juga akan didirikan di kedai tersebut.

“Melalui Kedai Jakarta kita ingin Jakarta menjadi kota ramah dan maju,” ujarnya.

Konsep Serupa

Konsep pendirian kedai yang ditawarkan Agus serupa dengan program milik calon lainnya, Basuki Tjahaja Purnama. Ahok, sapaan Basuki, sempat menyatakan akan mendirikan kafe di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Sudirman jika proyek kereta cepat Mass Rapid Transit (MRT) telah selesai dibangun.

Pembangunan kafe percontohan untuk program tersebut telah dilakukan Ahok di kawasan Balai Kota DKI Jakarta. Kafe di kantor pemerintahan ibu kota itu bernama JakBistro.

Ahok menyebut kafe JakBistro akan menjadi percontohan untuk kafe di sepanjang trotoar Jalan Sudirman hingga MH Thamrin. Trotoar di jalan protokol itu akan dilebarkan hingga 10 meter sehingga cukup untuk menampung kafe-kafe kecil dan orang-orang yang melintas.

“Kalian bisa bayangkan nanti 7,7 kilometer dari Monas sampai ke Patung Pemuda Senayan, sepanjang itu orang bisa buka seperti ini lalu dinding-dinding bisa pasang LED. Trotoarnya lebar,” tutur Ahok beberapa waktu lalu.

Sumber: CNNIndonesia.com

Comments

comments