Ini alasan Habib Rizieq dari Malaysia kembali lagi ke Arab Saudi

Habib Rizieq diperiksa di Polda Metro. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Habib Rizieq diperiksa di Polda Metro. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

SitusRI.Net – Habib Rizieq Shihab disebut sudah meninggalkan Malaysia. Dia memilih kembali lagi ke Arab Saudi daripada pulang ke Indonesia memenuhi panggilan polisi.

Selain sebagai ibadah menyambut bulan Ramadan, tak kembalinya Rizieq ke Indonesia disebut sebagai bentuk perlawanan.

Kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmoprawiro, menyebut aneh tiba-tiba polisi gencar mengusut kasus dugaan chat yang dituduhkan sebagai Habib Rizieq dan Firza Husein.

“Simbol perlawanan terhadap ketidakadilan. Ini perkara kok tiba-tiba ditindaklanjuti, tiba-tiba muncul kembali,” kata Sugito kepada merdeka.com, Senin (15/5).

Sugito menepis Habib lari dari panggilan polisi. Menurutnya selama ini Habib Rizieq pun cukup kooperatif menjalani pemeriksaan. Namun dia belum bisa memastikan kapan Habib Rizieq akan kembali ke Indonesia.

“Saya belum tahu detilnya,” kata Sugito.

Sugito menduga ada upaya untuk memojokkan Habib Rizieq. “Dugaan kuat saya seperti pelampiasan dendam Ahok kalah di Pilgub dan divonis di persidangan,” tutupnya.

Diketahui Habib Rizieq awalnya meninggalkan Indonesia untuk Umroh. Dari Arab Saudi, dia ke Malaysia untuk merampungkan kuliah S-3. Beberapa hari di Malaysia, kini Habib Rizieq bertolak kembali ke Mekkah daripada pulang ke Indonesia.

(Merdeka.com)

Comments

comments