Cerita sopir tidur sekamar dan diingatkan salat Jumat oleh Ahok

Sidang Ahok. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Sidang Ahok. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

SitusRI.Net – Penasihat hukum terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama menghadirkan Suyanto yang merupakan warga Bangka Belitung Timur. Saksi merupakan orang yang pernah bekerja dengan mantan Bupati Belitung Timur itu sebagai sopir sejak 2007.

Dalam persidangan, Suyanto banyak menceritakan keseharian Basuki atau akrab disapa Ahok itu saat bersama. Salah satu yang dia ingat betul adalah ketika mantan politisi Gerindra itu mengingatkan dirinya untuk menunaikan ibadah Salat Jumat.

“Pak Basuki bilang waktu itu, ‘sudah kamu salat dulu, saya tunggu di mobil’,” katanya di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

Kemudian, Suyanto mengungkapkan kedekatannya dengan Ahok. Bahkan dalam satu waktu, Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu pernah mengajaknya untuk tidur satu kamar dengannya. Mengingat semenjak bekerja dengannya, dia kerap menginap di kediamannya.

“Kami tidurnya sekamar. Anak saya juga temanan sama anak Pak Basuki,” ujarnya membuat tertawa peserta sidang.

Pada kesempatan yang sama, Suyanto sempat mengungkapkan, adanya selebaran yang menyerukan agar memilih pemimpin seiman. Namun, dia mengaku tidak membaca selebaran tersebut sehingga tak bisa memberikan penjelasan.

“Saya tahu di warung kopi saja. Saya enggak mau baca dan gak sempat nonton soal Pak Basuki,” tutupnya.

(Merdeka.com)

Comments

comments