Fadli Zon soal RUU Terorisme: Jangan sampai ini over atau under

Fadli Zon di DPR. ©2017 Merdeka.com

Fadli Zon di DPR. ©2017 Merdeka.com

SitusRI.Net – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, dirinya akan menemui Pansus untuk menanyakan kelanjutan Revisi Undang-Undang Terorisme pada Senin (29/5) nanti. Namun pertemuan tersebut hanyalah pertemuan informal untuk mengetahui beberapa data.

“Pengen tahu sejauh mana terkait sejauh mana laju pansus tersebut,” kata Fadli di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5).

Fadli menilai sejauh ini Pansus telah bekerja maksimal dan dalam waktu dekat akan segera dibahas kembali. Namun dalam hal ini, kata dia, harus berhati-hati terhadap isu terorisme yang sensitif ini.

“Tentu saja kita harus berhati-hati apalagi isunya sensitif. Jangan sampai ini over ataupun under,” jelas Fadli.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menambahkan, pembahasan revisi ini tidak harus disegerakan mengingat UU Terorisme ini sudah ada dan hanya bersifat revisi. Namun kalau memang sangat dibutuhkan revisi UU tersebut ada baiknya segera diselesaikan.

“Perangkatnya sudah ada. Ini kan revisi terhadap UU yang sudah ada bukan dari nol. Menurut saya kalau memang mau diselesaikan, selesaikan dengan cepat,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menko Polhukam Wiranto untuk segera membahas Revisi Undang-Undang Terorisme bersama dengan DPR. Dengan harapan, revisi ini segera disahkan menjadi Undang-Undang.

Jokowi menyampaikan persoalan ini ketika meninjau langsung lokasi bom di Kampung Melayu.

(Merdeka.com)

Comments

comments