Hamil di luar nikah, siswi SMA ini dilarang ikut acara kelulusan

Maddi Runkles. ©Washington Post

Maddi Runkles. ©Washington Post

SitusRI.Net – Seorang siswi Sekolah Menengah Atas Maryland, Amerika Serikat dilarang ikut acara kelulusan lantaran dia hamil.

Gadis 18 tahun bernama Maddi Runkles itu dilarang mengikuti acara kelulusan pada 2 Juni mendatang di Akademi Heritage di Hagerstown, sebuah sekolah Kristen, sebab dia melanggar tata krama sekolah. Runkles hamil pada Januari lalu.

Laman LA Times melaporkan, Kamis (25/5), setelah dia diketahui hamil, pejabat sekolah melarang Runkles masuk sekolah selama dua hari dan jabatannya di organisasi siswa dicopot serta dia harus melanjutkan sekolahnya di rumah.

Ayah Runkles duduk di dewan direktur sekolah dan dia menolak keputusan sekolah terhadap putrinya. Setelah keluarga mengajukan banding, akhirnya pihak sekolah menyatakan Runkles boleh menyelesaikan pendidikannya tapi dia tidak dibolehkan mengikuti acara kelulusan.

Menurut Runkles dia diperlakukan dengan hukuman yang lebih keras ketimbang siswa lain yang melanggar aturan sekolah. Runkles mengatakan dia tidak berencana menikah dengan ayah dari bayi yang dikandungnya.

“Karena saya hamil dan kesalahan saya jelas terlihat,” kata Runkles dalam wawancara via telepon kemarin. “Ada siswa lain yang juga melanggar aturan sekolah, menyakiti orang dan bahkan masuk penjara tapi mereka masih boleh mengikuti acara kelulusan,” ujar Runkles.

(Merdeka.com)

Comments

comments