Kue-kue terlezat yang diakui dunia, dari Indonesia apa, ya?

Kue-kue terlezat yang diakui dunia, dari Indonesia apa, ya?

SitusRI.Net – Siapa yang bisa menolak godaan kue? Hidangan penutup yang satu ini memang selalu ditunggu dalam setiap jamuan atau pesta. Bagi beberapa orang, tak menyantap hidangan utama pun tak masalah. Asalkan bisa melahap sepotong kue yang legit.

Setiap negara tentunya memiliki variasi kue yang menjadi makanan khas. Beberapa di antaranya bahkan diakui sebagai makanan terlezat di dunia.

Nah, berikut ini kami tampilkan deretan kue terlezat di dunia versi CNN International Travel. Kue dari Indonesia juga termasuk di antaranya.

Pavlova – Selandia Baru

Pavlova - Selandia Baru

Berry pavlova Pink Vanilla Patisserie

Menurut Oxford English Dictionary, kue ini diberi nama seperti ballerina terkenal dari Rusia, yaitu Anna Pavlova.

Pavlova berupa meringue, kue yang terbuat dari adonan putih telur yang dikocok hingga mengembang. Makanan ini disajikan dengan whipped cream dan taburan buah segar.

Swedish Princess Cake – Swedia

Swedish Princess Cake Semiswede

Swedish Princess Cake Semiswede

Sesuai namanya, kue ini juga memiliki penampilan cantik. Terdiri dari sponge cake yang dilapisi selai, custard, dan krim, kemudian dibungkus dengan marzipan. Sekilas terlihat seperti kue mainan dari clay.

Victoria Sponge – Inggris

Victoria Sponge Dr Oetker

Victoria Sponge Dr Oetker

Kue yang dinamai seperti Ratu Victoria ini merupakan jajanan khas untuk minum teh sore di Inggris. Biasanya disajikan bersama olesan selai raspberry dan krim.

Kransekage – Denmark dan Norwegia

Kransekage Vegetarkontakt.dk

Kransekage Vegetarkontakt.dk

Kransekage atau Kransekake merupakan hidangan pesta yang jadi favorit di Denmark dan Norwegia. Kue ini terbuat dari campuran almond yang dibentuk menyerupai cincin, kemudian ditumpuk seperti pohon Natal.

Lamington – Australia

Lamington Food To Love

Lamington Food To Love

Kue klasik ini dinamai seperti mantan gubernur Queensland. Terdiri dari sponge cake lembut yang dilapisi selai, cokelat, dan parutan kelapa.

Black Forest – Jerman

Black Forest cake Thrakki - DeviantArt

Black Forest cake Thrakki – DeviantArt

Nama resminya adalah Schwarzwakder kirschtorte, tetapi seluruh dunia lebih mengenalnya sebagai black forest. Kue legit ini terdiri dari potongan cake cokelat, krim melimpah, dan setup buah ceri. Di Jerman, black forest traditional dibuat dengan menambahkan setengah cangkir brandy ceri yang dikenal dengan nama kirschwasser.

Postre Chaja – Uruguay

Postre Chaja Lacocinadefrabisa.lavozdegalicia.es

Postre Chaja Lacocinadefrabisa.lavozdegalicia.es

Bentuknya memang tidak secantik lamington atau swedish princess cake. Tetapi kue lapis dari Uruguay ini rasanya benar-benar legit, terdiri dari cake lembut, krim, buah persik, dan kemudian dibungkus dengan adonan putih telur tebal.

Konon, resep kue ini diciptakan pada tahun 1927 oleh seorang pemilik kedai teh.

Tiramisu – Italia

Tiramisu 7 Themes

Tiramisu 7 Themes

Selain pasta, Italia identik dengan tiramisu. Dessert ini memiliki rasa dan tekstur yang kaya. Terbuat dari potongan sponge finger, keju mascarpone, cokelat, dan kopi.

Sumber: Merdeka.com

Comments

comments