Lengser dari gubernur DKI, Ahok ogah masuk parpol & jadi menteri

Basuki Tjahaja Purnama. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Basuki Tjahaja Purnama. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

SitusRI.Net – Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) akan lengser dari jabatan Gubernur DKI Jakarta Oktober mendatang. Usai lengser, Ahok mengaku tidak akan masuk ke partai politik maupun menjadi pejabat negara seperti menteri.

“Enggak masuk partai politik, enggak jadi menteri, enggak jadi staf presiden, semua enggak, aku mau bikin Ahok show dengan salah satu stasiun televisi, tapi revenue sharing. Jadi kalau mau terima iklan berapa bagi saya lah 20 atau 30 persen,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Menurutnya sulit menjadi seorang pemimpin di Indonesia jika berasal dari agama yang minoritas. “Mau jadi gubernur saja susah, mau jadi wapres, kafir mana boleh jadi pejabat di sini,” ujar Ahok sambil tersenyum.

Sebelumnya, Ahok juga pernah mengatakan setelah lepas dari jabatannya dia akan segera liburan bersama keluarga.

“Aku cuma pikiran Oktober selesai aku mau jalan-jalan sama keluarga saja, sudah lama enggak jalan ke mana. Ke mana-mana saja deh,” kata Ahok, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (21/4).

Dia menegaskan kegiatan jalan-jalan itu akan dilakukan tentunya setelah ada putusan dari hakim terkait kasus penistaan agama beberapa waktu lalu. Seperti yang diketahui kemarin (20/4), Ahok di tuntut 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

“Tunggu putusan dulu dong,” pungkasnya.

Sebelumnya patut diketahui, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat kalah dari pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Namun Ahok dan Djarot dengan lapang dada mengucapkan selamat pada pasangan Anies-Sandiaga.

(Merdeka.com)

Comments

comments