Lorong ‘Neraka’ Menanti Real Madrid

Lorong 'Neraka' Menanti Real Madrid

Lorong ‘Neraka’ Menanti Real Madrid

SitusRI.Net – Real Madrid bakal melewati ‘neraka’ saat bertandang ke rumah Valencia CF pada lanjutan La Liga 2016-2017, Rabu (22/2/2017).

Madrid mengusung misi meraih tripoin di Stadion Mestalla. Duel berlangsung pada pukul 18.45 waktu setempat atau 00.45 dini hari WIB.

Sensasi neraka siap menyambut kedatangan Madrid. Saat berjalan menuju lapangan, Cristiano Ronaldo dkk akan melewati lorong dengan dekorasi api merah.

Tulisan ‘Ini Mestalla’ juga terpampang di lorong ‘neraka’. Semua dilakukan Valencia tentu saja untuk mengintimidasi lawan.

Kemenangan dibutuhkan Madrid untuk mempertahankan posisi di peringkat teratas klasemen. Skuat asuhan Zinedine Zidane mengemas 52 poin dari hasil 21 pertandingan.

Raihan tiga poin juga dibutuhkan Valencia untuk mendongkrak posisi di papan klasemen. Mereka tertahan di tangga ke-15 setelah melewati 22 laga.

Tak salah rasanya bila menyebut markas Valencia sebagai neraka buat Madrid. Dalam dua musim terakhir, lawatan mereka ke stadion berkapasitas 55.000 itu berujung bencana.

Kisah bermula pada musim 2014-2015. Rentetan kemenangan Madrid berhenti di angka 22 setelah kalah 1-2 di kandang Valencia pada pekan ke-17 La Liga.

Musim berikutnya, di tangan pelatih Rafael Benitez, lagi-lagi Madrid tertimpa sial saat main ke kandang Valencia. Mereka hanya membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang 2-2.

Hasil seri tak bisa menyelamatkan karier Bentez. Satu hari pasca-ditahan imbang Valencia, juru taktik asal Spanyol itu didepak dari kursi pelatih.

(Kompas.com)

Comments

comments