Pemuda Indonesia diharap terlibat perangi radikalisme dan terorisme

Ilustrasi Teror Bom. ©2015 Merdeka.com

Ilustrasi Teror Bom. ©2015 Merdeka.com

SitusRI.Net – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh mengutuk keras aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Rabu malam (24/5). Menurutnya, aksi teror bom tersebut sengaja dilakukan untuk membuat kondisi tidak kondusif yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Kami mengutuk keras upaya gerakan terorisme dengan melakukan peledakan bom bunuh diri seperti ini. Ajaran agama manapun tentu tidak membenarkan tindakan terkutuk yang membuat resah masyarakat. Kan kasian mereka yang tidak tahu apa-apa ikut menjadi korban dalam kejadian ini,” kata Prananda dalam keterangannya, Jakarta Kamis (25/5).

Anggota Komisi I DPR RI itu mengimbau, segenap pemuda Indonesia untuk ikut terlibat memerangi terorisme agar tidak memiliki ruang gerak di Indonesia. Ia mengajak seluruh kekuatan muda terutama Garda Pemuda NasDem dari tingkat pusat sampai daerah melawan radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama.

“Kami telah menginstruksikan seluruh kader Garda Pemuda Nasdem baik dari tingkat pusat sampai daerah, dan mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk melawan terorisme sampai keakar-akarnya,” jelasnya.

Prananda menilai, salah satu tujuan terorisme adalah menciptakan keresahan di tengah masyarakat atas aksi-akasi yang mereka lakukan. Untuk itu masyarakat Indonesia tidak perlu takut dalam menghadapi situasi ini agar tujuan yang mereka harapkan tidak tercapai.

“Masyarakat tidak perlu takut menghadapi siatuasi ini, karena kita memiliki pihak keamanan yang selalu siap melindungi segenap masyarakat Indonesia. Salah satu tujuan mereka adalah menciptakan rasa takut di tengah masyarakat atas aksi yang mereka lakukan,” katanya.

Prananda berharap kepada pihak kepolisian agar dapat mengusut tuntas kejadian ini dan menangkap otak dari aksi teror bom bunuh diri agar dapat mengetahui motif sesungguhnya di balik kejadian ini. Ia juga menyampaikan ucapan duka yang mendalam kepada seluruh korban akibat dari kejadian bom bunuh diri tersebut.

“Bersama seluruh pengurus Garda Pemuda NasDem, kami menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada seluruh korban,” tutup Prananda.

(Merdeka.com)

Comments

comments