Performa Kurnia Meiga di Tengah Kekalahan Indonesia

Performa Kurnia Meiga di Tengah Kekalahan Indonesia

SitusRI.Net – Kurnia Meiga kebobolan dua gol dari Thailand di leg kedua babak final Piala AFF 2016. Meski demikian, Kurnia Meiga tampil bagus dan mencegah lebih banyak gol bersarang di gawang Indonesia.

Di babak pertama, Kurnia Meiga sukses memimpin lini pertahanan Timnas Indonesia untuk meredam serangan Thailand. Sayangnya, kekokohan Indonesia luntur di menit ke-38.

Gol Thailand yang dicetak oleh Siroch Chattong sendiri berbau keberuntungan. Siroch hanya terkena bola sapuan Fachrudin Aryanto dan bola bergulir masuk ke gawang.

Performa Kurnia Meiga yang tak kenal menyerah kemudian terlihat di babak kedua. Setelah kembali kebobolan oleh Siroch di menit ke-47, Kurnia Meiga jatuh-bangun menghalau serangan Thailand sehingga tak tercipta gol ketiga ke gawang Indonesia.

Tercatat, Kurnia Meiga mampu menepis tendangan Teerasil di menit ke-50.

Masuk ke menit 71, Teerasil berdiri sendiri di muka gawang Indonesia. Kurnia Meiga kembali tampil brilian dengan menghalau Teerasil dalam aksi satu lawan satu.

Puncak kehebatan Kurnia Meiga ada di menit ke-84. Kurnia Meiga memutuskan untuk melakukan pelanggaran pada Siroch di kotak penalti setelah pemain bernomor punggung sembilan ini berdiri bebas.

Teerasil maju sebagai eksekutor dan Kurnia Meiga mampu menghalau tembakan pemain bernomor punggung 10 ini.

Aksi-aksi Kurnia Meiga ini membuat Timnas Indonesia masih bisa berharap untuk mencetak gol balasan dan memaksakan terjadinya perpanjangan waktu. Sayangnya, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan tak mampu melakukannya.

Sumber: CNNIndonesia.com

Comments

comments