Rizieq minta penyebar percakapan whatsapp diusut, baru mau pulang

Rizieq Syihab tinjau banjir di Cipinang Melayu. ©2017 merdeka.com/anisatul umah

Rizieq Syihab tinjau banjir di Cipinang Melayu. ©2017 merdeka.com/anisatul umah

SitusRI.Net – Habib Rizieq Shihab masih berada di luar negeri. Dia belum mau pulang dan menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan chat dengan Firza Husein. Namun Habib Rizieq membantah lari dari pemeriksaan.

“Saat ini Habib Rizieq meminta keadilan: Usut tuntas pelaku fitnah keji via WhatsApp itu, setelah itu barulah dia akan mengambil langkah hukum sebagai warga negara yang baik,” kata Kuasa Hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro dalam rilisnya, Selasa (16/5).

Kubu Habib Rizieq menyebut bukan pertama kali isu skandal seks digunakan untuk menjatuhkan tokoh yang berpengaruh di Indonesia. Mereka menilai kali ini Habib Rizieq yang jadi korban dan sengaja hendak dibungkam.

Mereka juga mempertanyakan kenapa polisi tidak mencari penyebar pesan WhatsApp tersebut dan malah fokus mengejar Habib Rizieq.

“Sebuah ironi penegakan hukum yang aneh. Sementara Habib Rizieq adalah korban fitnah yang berhak untuk menuntut penyebarnya itu jika polisi menemukan aktornya,” kata Sugito.

Kuasa hukum menyebut beberapa kali Habib Rizieq juga mendapat teror. Namun polisi dinilai tak serius menangani ancaman terhadap Imam Besar Front Pembela Islam itu.

(Merdeka.com)

Comments

comments