Sandiaga Paparkan Tiga Program Unggulan untuk Pimpin Jakarta

Sandiaga Paparkan Tiga Program Unggulan untuk Pimpin Jakarta

SitusRI.NetJakarta, Dua bulan menjelang pencoblosan, calon wakil gubernur DKI Jakarta ‎Sandiaga Uno menyambangi sejumlah tempat di Jakarta utara dan Jakarta Barat, Sabtu (17/10/2016).

Pada kesempatan tersebut ia memaparkan tiga program unggulan yang dirancangnya bersama Anies Baswedan.

Pertama yakni program pendidikan. Menurut Sandi, kualitas pendidikan harus meningkat dbanding sekarang.

Menurut Sandi, Anies dapat melakukannya karena merupakan 20 tokoh pendidikan yang diakui dunia.

“kita akan menambahkan menjadi KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus. Plusnya pertama adalah bisa diambil tunai bagi warga yang membutuhkan. Kedua, buat yang putus sekolah, akan bisa membuat kembali belajar. Ketiga, bagi yang madrasah juga menggunakan KJP Plus,” kata Sandiaga.

Kedua, adalah program ekonomi. Sandiaga menilai pertumbuhan ekonomi di Jakarta tinggi, tapi minim lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, Anies-Sandi punya program OKE OCE, yaitu One Kecamatan One Center for Enterpreneurship. Satu kecamatan akan ada pusat kewirausahaan.

“Ibu-ibu yang punya hobi masak, menjahit, atau kecantikan, akan kita berikan pelatihan akan kita berikan modal sebesar Rp 300 juta tanpa melibatkan APBD. Kita akan libatkan perbankan. Ini untuk kita gerakkan, agar UMKM jangan digusur, tapi ditata,” ujarnya.

Ketiga menurut Sandi, ia berkomitmen untuk menekan harga kebutuhan barang pokok atau yang dikenal dengan sembako.

“Ibu-ibu, harga cabe sekarang naik atau turun? Harga daging sekarang mahal atau murah? Karena itu, kami akan hidupkan lagi pasar-pasar tradisional. Pasar-pasar kecil ini akan kita aktifkan lagi agar rantai distribusi dapat kita pangkas, sehingga harga bisa lebih murah,” papar Sandiaga.

Pada kesempatan itu pula, Cawagub DKI nomor 3 tersebut memberikan semangat agar warga semakin aktif memenangkan Pilgub DKI pada 15 Februari 2017 mendatang apabla program tersebut ingin terealisasi.

“15 februari 2017 cepat berlalu dan menjadi momen penting. Kalau kita tidak sigap sangat penting, ini akan berdampak pada kemajuan umat, kemajuan kita sebagai warga jakarta. Kalau salah milih, kita akan menjadi tamu, bukan tuan rumah di negeri sendiri,” pungkas Sandi.

Sumber: TribunNews.com

Comments

comments