Satu pesawat rombongan Raja Salman memisahkan diri menuju China

Raja Salman di Halim Perdanakusuma. ©2017 Merdeka.com

Raja Salman di Halim Perdanakusuma. ©2017 Merdeka.com

SitusRI.Net – Sekitar pukul 10.50 Wita, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud berserta rombongan tiba di Bandara Ngurah Rai melewati jalur khusus di Base Ops Lanud TNI-AU. Informasi dihimpun, rombongan Raja Salman akan meninggalkan Bali menggunakan lima pesawat. Rombongan akan bertolak menuju Jepang.

Dari lima pesawat itu, satu pesawat kargo yang khusus mengangkut barang-barang kelengkapan kerajaan termasuk oleh-oleh selama liburan di Bali memisahkan diri dan tidak ikut mendarat ke Jepang.

“Keberangkatan ada lima penerbangan. Empat penerbangan menuju Haneda, Jepang dan satu penerbangan menuju Bejing, Tiongkok. Yang ke Beijing itu mengangkut muatan kargo dan eskalator,” ujar Communication and Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, Minggu (12/3).

Dia menjelaskan, tiga pesawat akan lepas landas dengan rentang waktu masing-masing 15 menit. “Tiga pesawat terlebih dahulu menyertai Raja Salman yakni berangkat pukul 11.00 Wita, lalu pukul 11.15 Wita dan 11.30 Wita,” jelasnya.

Selanjutnya, dua pesawat menyusul sekitar pukul 15.00 Wita dan pukul 16.00 Wita. “Yang terbang terakhir (pukul 16.00 Wita) rute Beijing itu pesawat kargo,” papar dia.

(Merdeka.com)

Comments

comments