Sri Mulyani Bangga Dipercaya Jadi Menteri Keuangan

Foto: Rachman Haryanto

Foto: Rachman Haryanto

SitusRI.Net – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, senang bisa kembali melayani negara setelah beberapa tahun meninggalkan Indonesia, bekerja sebagai Managing Director World Bank (Bank Dunia).

“It’s quite an honour for me to serve this country again. Saya rasa ini suatu privilege untuk bisa diberikan kesempatan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Sri Mulyani dalam acara d’preneur Anak Muda dan Prospek Ekonomi 2017 di ICE Palace Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Sri mengatakan, di tengah ketidakpastian ekonomi dunia saat ini, Indonesia lebih banyak mengandalkan sumber pertumbuhan dari dalam negeri. Dengan begitu, pemerintah akan mencoba membuat beberapa kebijakan yang bisa mendorong sumber-sumber pertumbuhan dalam negeri bisa diandalkan di saat sumber dari luar sulit diharapkan.

“Hari ini moodnya lebih banyakan uncertain dari pada certain-nya. Pemerintah akan buat policy yang akan buat Indonesia bisa bertahan dari dalam negeri,” tutur dia.

Pemerintah juga akan mengoptimalkan belanja pemerintah agar bisa memaksimalkan pertumbuhan ekonomi yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia. Agar lebih baik, sumber pendapatan dari pajak pun akan dimaksimalkan.

“Dari sisi APBN dan juga revenue, bagaimana kita collect tax,” pungkasnya.

Sumber: Detik.com

Comments

comments